Selasa, 22 November 2011

CN Blue's History And Profile Part 1

CN Blue band yang berasal dari Korea Selatan telah terbentuk sejak tahun 2009 di Seoul. Band ini digawangi oleh 4 Namja yang ganteng-ganteng yaitu Jung Yong Hwa (lead vocals, rhytm guitar), Lee Jong Hyun (lead guitar, vocal), Lee Jung Shin (bass, vocal) dan Kang Min Hyuk (drum, vocal). Makna dari nama CN Blue, yaitu CN adalah singkatan dari Code Name sementara BLUE adalah singkatan dari image tiap member, "Burning" mewakili Lee Jong Hyun, "Lovely" mewakili Kang Min Hyuk, "Untouchable" mewakili Lee Jung Shin dan "Emotional" mewakili Jung Yong Hwa.

Berbeda dengan musisi Korea lainnya yang mengawali debutnya di negeri sendiri. Band ini justru mengawali debutnya pada Agustus 2009 di Jepang dengan mini album, Now or Never. Karena berasal dari agensi dan format band yang sama mereka dijuluki sebagai "F.T Island kedua". Sebelum melakukan debut di Korea, CN Blue merilis 4 teaser yang menampilkan image dari masing-masing personil. Tepat pada 14 Januari 2010 CN Blue mengawali debutnya di Korea dengan merilia mini album mereka yang pertama berjudul "Bluetory". Single "I'm a Loner" menjadi meledak di pasaran dan membuat popularitas CN Blue makin terkenal di Korea.

Selain sukses di bidang musik, para personil pun mempunyai bakat untuk berakting di layar kaca, Jung Yong Hwa sukses dengan perannya sebagai lelaki tampan, cool, dan berhati baik, Kang Shin Woo di drama You're Beautiful bersama Jang Geun Suk (You're My Pet, Baby And Me) , Lee Hong Ki (Personil dari F.T Island) dan Park Shin Hye (Heartstring). Drama ini menjadi hits di Korea juga di Indonesia. Membuat nama CN Blue makin dikenal para penggemar Korea.

Kemudian para personil lain, Kang Min Hyuk dan Lee Jong Hyun memperlihat bakat akting dan music mereka di film musikal "Acoustic". Peran mereka disini tidak jauh berbeda dengan kehidupan mereka, yaitu dua orang sahabat yang berjuang bersama dalam mendirikan sebuah band. Terakhir adalah Lee Jung Shin yang tampil sebagai kekasih dari Hyuna (4Minute) dalam MV dari 4Minute "Heart To Heart". (kro)



sumber : ASIAN LOOK

Tidak ada komentar:

Posting Komentar